Paket Telat? Begini Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee

Paket Telat? Begini Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee
Ilustrasi Shopee. (Diolah)

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee memiliki program Garansi Tepat Waktu untuk memberikan jaminan pesanan tiba sesuai estimasi yang diberikan saat checkout.

Jika terjadi keterlambatan pengiriman di luar tanggal estimasi pengiriman, pengguna akan mendapatkan kompensasi berupa voucher diskon sebanyak Rp10 ribu.

Tapi tak sedikit pengguna Shopee yang mengalami keterlambatan pengiriman ini belum mengetahui cara untuk mendapatkan dan mengklaim voucher kompensasi ini.

Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee

Bagi Anda yang mengalami keterlambatan pengiriman, berikut panduan untuk mengklaim voucher kompensasi dari Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke akun Shopee yang digunakan untuk memesan barang yang terlambat datang.
  2. Pergi ke menu “Rincian Pesanan” untuk memeriksa status pengiriman barang Anda.
  3. Jika pesanan Anda memenuhi syarat untuk kompensasi, tombol klaim akan tersedia. Klik tombol tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat hingga voucher berhasil ditambahkan ke akun Anda.
  5. Setelah klaim berhasil, voucher akan otomatis tersimpan di halaman “Voucher Saya”. Pilih opsi “Pakai” saat berbelanja untuk memanfaatkan potongan harga.

Ketentuan Voucher Kompensasi Keterlambatan Shopee

Program Garansi Tepat Waktu Shopee memiliki ketentuan yang berlaku. Berikut adalah beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan vouchernya:

  • Voucher tersedia mulai pukul 03.00 WIB sehari setelah tanggal Garansi Tiba berlalu.
  • Pengguna memiliki waktu 2 hari (untuk produk Non-Shopee Mall) atau 7 hari (untuk produk Shopee Mall) untuk mengklaim voucher setelah pesanan terlambat.
  • Setelah diklaim, voucher hanya berlaku selama 7 hari dan harus digunakan sebelum masa berlaku habis.
  • Voucher hanya bisa digunakan untuk transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan Shopee. Pastikan Anda membaca ketentuan ini di halaman “Voucher Saya”.